Monday, July 1, 2013

Road to manten ing Klaten

23 Juni 2013

Minggu ini acara saya adalah menghadiri pernikahan teman di Klaten bersama BPH alias Barisan Patah Hati. Kenapa saa bilang BPH? Karena banyak dari kawan-kawan BPH ini yang naksir cewek yang hendak nikah ini. Wahahahahaha. Beruntung saya tidak naksir. Wuahahaha. *Tertawa lepas*

Hari sebelumnya, sabtu malam, kami sudah berembug untuk menghadiri acara tersebut. Acara nongkrong berserta diskusi tersebut dimulai dari jam 8 malam berakhir jam 2 pagi padahal jam 9 pagi sudah harus berangkat ke Klaten. Ada yang mengusulkan naek motor, naek mobil, naek kereta, ataupun naek helikopter wuah makin kesini makin gak masuk akal. Namun salah satu BPH mengusulkan sewa mobil dan dia mau untuk mbayarin mobilnya. Aih aih Pucuk Dicinta Ulam Tiba. Oke kami sepakat naek mobil rental. Oh iya yang usul dan bayarin rental mobil tadi tu kita sebut saja Datu. Orang ini yang paling getol buat kesana karena termasuk salah satu BPH.

Setelah kendaraan disepakati kami pun berdiskusi tentang jam kumpul dan jam keberangkatan. Disepakati pula jam 7 kumpul di rumah Datu, jam 9 berangkat. Joooos.

Alarm Heavy Rotation membangunkan saya jam 6.30 pagi. Kemudian tidur lagi sampe jam 8. Setelah mandi dan bersolek, saya berangkat dan tiba di rumah datu jam 9. Belum ada yang kumpul atau saya udah ditinggal nih?  Osong komong. Gak ada sejarahnya mereka kumpul tepat waktu. Jam karet ini diperkenalkan oleh salah satu BPH yaitu Henfri (sebut saja seperti itu). Fuuuuck.

11.30
Yak kami pun berangkat dengan waktu delay sekitar 2 jam 30 menit menaiki mobil Innova dan di sopiri oleh kawan kami yang bernama Giyaz. Demi mengejar waktu nikahan maka injak gas pol tuh si Giyaz. Wuuuuuz geol kanan geol kiri.
“Eh ada indomart, beli aqua dulu”, kata dewi pacarnya Datu.
Bubar. Semuanya pada keluar mobil. Ada yang merokok ada yang belanja, ada yang bedakan, ada yang sandaran di mobil karna mual/mabuk. 15 menit kemudian kami melaju kembali.

Di dalam mobil, para BPH sudah kusut semua mukanya. Ya wajar sih wong ditinggal cewek yang ditaksir nikah og. Jadi deh dalem mobil ini isinya Romusha alias Rombongan Muka Susah.

Sampai di TKP sekitar jam 1 siang pas banget saat tenda-tenda mulai di copoti. Harapan saya semoga makanannya masih ada. Aih para Romusha makin kusut mukanya. Hiii ngeri.

Kami pun menghampiri rumah Sari dan disambut oleh pacarnya. Eh bukan pacar lagi ya? Suaminya maksud saya. Kemudian di panggilin Sari sama suaminya itu
Jenk jenk jenk jenk.
Wuih kok jadi gedhe banget sih si Sari? Gak salah panggil nih orang? Apa kami yang salah TKP ya?
Tapi tidak salah lagi. Itu Sari yang ditaksir BPH ini. Setelah berbasa-basi, makan (yang paling utama nih), kemudian foto2, kamipun pamit pulang. Sebelum kami pulang, kami diberi bekal kardus kotak isi makanan yang cukup besar. Tau aja nih Sari kalo kami mau piknik dulu.

Oke kami melanjutkan perjalanan ke Kopenng, Salatiga, untuk refreshing. Sesampainya di Lapangan Pancasila, Salatiga, udah jam 4 sore. Kamipun berhenti. Berhubung kami lapar lagi maka kami pun membuka bekal yang di beri Sari.
“Lho mana nasinya?”
“Kok Cuma snack?”
“Yang bener nih?”
“Padahal kardusnya besar banget lho ini”
Gagal sudah acara makan gratis. Terpaksa beli makanan di Pansi (lapangan Pancasila). Saya beli batagor, minumnya minta aqua punya Giyaz. Setelah membayar kami lanjutkan perjalanan menuju Kopeng.

Oke saya kupas tuntas dulu soal makan di Pansi. Buat pembaca yang pingin menikmati Pansi sambil makan, mending bawa makanan dari rumah aja. Disini selain harganya mahal juga batagornya tidak enak. Batagornya Cuma kayak tepuk digoreng gitu tapi amat sangat lembek. Udah gitu bau di tempat tersebut agak bau sampah. Fiuh. 1 porsi batagor harganya Rp 7.500 harga es buah Rp 10.000 dan disini tidak mencantumkan harga makanan. Sungguh mengerikan. Kalo pun pembaca berniat makan di Salatiga, mending sekalian ke tempat yang nyaman aja dan mencantumkan harga makanan.

Lanjut perjalanan menuju Kopeng. Sambil bermain “tebak wajah”. Gamenya nebak wanita naik motor di depan kami cantik atau jelek. Wuih ini game paling mengerikan. Bisa-bisa kita tebak cantik begitu nengok ternyata bencong. Ya sudah akui saja bahwa selera anda adalah bencong.

Di perjlanan kali ini Datu menjadi sasaran kejahilan Giyaz. Begitu ada cewek di samping mobil, Giyaz langsung buka kacanya datu sambil bilang “mbak mbak mbak”. Wuaaa. Ngeri. Mending kalo cantik kalo jelek?  Tetep di embat sama Datu. Bagi Datu kan jelek atau cantik sama aja rasaya, cuma semangatnya yang beda.

Hah fiuh. Sampai Kopeng sudah jam 5. Gagal sudah menikmati suasana gunung yang sejuk. Adanya cuaca gunung yang dingin. Eh ada yang pingin minta turun disini karna tarif hotel murah-murah. Ha ya sana turun sendiri.
“Bablas Pak sopir!! Kedinginan nih!!”

Dengan kaca mobil yang dibuka saya pun tertidur di dalam mobil. Nyenyak sekali. Begitu melewati Tegalrejo yang sedang ada pasar malem dan mencium bau martabak, saya pun bangun.

Dari pagi hingga malam di perjalanan membuat kami semua lelah dan beristirahat di Magelang di rumah Tini, istrinya Henfri.

Nyaman sekali rasanya keluar dari mobil menikmati kopi dan rokok. Setelah sehat kami pun melanjutkan perjalanan menuju Jogja tercinta.
Selamat ya buat temanku yang sudah nikah.


Dalam perjalanan ini ada Ganjoes alias Rivan, Giyaz, Johan, Indri, Henfri, Tini, Datu, Dewi.



Rv

No comments:

Post a Comment