Sunday, July 28, 2013

Gulung Tikar

Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, “Hidup itu kadang di atas kadang Doggy Style eh di bawah”. Enak terus donk? Jelas enak bagi yang ikhlas nerima keadaan walaupun kadang2 ada rasa sebel juga pas Doggy Style di bawah. Lagi enak2nya kalian punya harta berlimpah tiba2 di ambil sama Tuhan Sang Pemilik Sejati apa yang ada di semesta ini. Beuh kalo gak kuat bisa gila kalian. Saya dulu sempat gila beberapa saat setelah bisnis saya mengalami kebangkrutan. Tapi berkat teman2 saya (Thanks to : David, Ade, Joe), saya bisa berpikiran positif lagi.

Well, David dengan kata2 bijaknya meyakinkan saya bahwa belajar itu memang mahal.
“Coba biaya kuliahmu sudah habis berapa Van?” Tanya David.
“Wah sudah puluhan juta Vid”, jawab saya.
“Nah mahal kan, anggap aja kebangkrutan ini sebagai pembelajaran karena belajar itu memang mahal”, Sahutnya.

Wow. Bener juga. Tapi walaupun begitu tetep aja ada rasa kehilangan dan menimbulkan sensitivitas saya tentang uang. Yap, jangan singgung menyinggung uang dulu di depan saya karena saya sedang sensitif terhadap benda itu. Bikin KSBB alias kelingan sek bien-bien. Jangan juga minta saya untuk traktir makan ataupun minta yang lain2 dulu karena itu menyakitkan sekali. Biar dikata saya pelitnya kayak Paman Gober, kagak peduli!!! Baru berduka og di mintain ita-itu

Oh iya 2 teman saya yang lain itu menghibur bukan memberi kata-kata sok bijak seperti yang David lakukan. David ini juga pernah mengalami kebangkrutan bisnisnya. Kebetulan dia bisnis ayam dan ayam-ayamnya banyak yang mati gara-gara ada ayam penyakitan syarat dukun masuk ke dalam kandang ayamnya. Ckckck. Miris ya?

Well, semua orang pernah mengalami hidup di bawah tapi bagi yang belum saya doakan tidak mengalami hal tersebut. Hihihi. Cari uang itu berat bung. Jangan dikira tinggal duduk santai aja dapet uang. Emangnya Bob Sadino?! Beliau pasti juga pernah mengalami pahitnya dunia. Sekarang tinggal menikmati manisnya dunia.

Banyak teman-teman saya yang sudah bekerja/part time/buka usaha/bisnis. Mereka lebih menghargai uang walaupun itu hanya 1000 rupiah. Mengapa seperti itu? Karena mereka pernah mengalami susahnya cari uang. Ya mereka lebih mirip seperti Mr.Krab, but that’s ok.

Yaa buat temen-temen saya yang membuka usaha/bisnis sendiri alias berdikari semoga sukses ya. Kalo udah sukses jangan pelit-pelit. Jangan lupa juga anak-anak yatim itu di kasih zakat karena dalam harta yang kamu dapat, 2,5% adalah milik anak yatim. Jangan lupain temen-temen yang masih di bawah. Bantu mereka naik ke atas.


Salam Profit

Go Freedom



Rv

2 comments:

  1. manteb van!dodolan semen ngasi melu angkat2 smen,gmpg,besi,,smua it ada masa-nya
    wlau mgkn skrg gagal/blm untung tpi minimal dpt pngalaman,dan mumpg blm ad beban "mghdupi" tetp semangat usaha dmi sesuap nasi,
    nak dodolan,bathi sitik ra masalah sek pntg iso mubeng n dpt pelanggan^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sangat setuju dengan Mas Aris. Yang penting pengalaman dulu. Ada benarnya juga peribahasa Bersakit-sakit dahulu, bersenggama kemudian..

      Delete