Wednesday, July 3, 2013

Road to mantenan ing Wonosari

30 Juni 2013

Seperti hari Minggu kemarin, hari ini saya juga akan njagong manten bersama teman-teman. Bedanya kemarin naek mobil ke Klaten, sekarang naek jet tempur ke Wonosari. Mandi udah, pakaian rapi, rexona udah nempel, parfum udah disemprot. Mari kumpul di rumah Datu. Tik tok tik tok.. Yak mulai lagi jam karet sekaret karetnya. Janjian jam 8 kumpul jam 10. Alhamdulillah di rumah Datu banyak makanan. Tiap hari kesini bisa gemuk saya kayak Datu. Sek penting ojo ketularan ireng.

Ada 6 jet tempur yang kumpul di rumah Datu. Saya bawa Blade (bukan blade ngising lho), Aries pake Vario wantufaif, Datu & Dewi pake Vario wantufaif, Joan bawa Mio, Giyaz pake sekopi, Henfri & Tini pake Shogun RR. Giyaz mboncengin Johan, Henfri udah ada pasangannya, Datu sama pacarnya, Aries dan Saya bingung. Mau boncengan apa mau sendiri-sendiri?! Hmm. Tak berselang lama ada yang bilang Nda (kawannya Giyaz) mau ikut tapi mbonceng. Wuh langsung saya sama Aries kompakan boncengan deh untuk menghindari mboncengin Nda.

Start dari rumah Datu sekitar jam 11an. Deg2an juga saya diboncengin Aries pake Vario. Ni anak kebiasaan ugal2an sih dijalan. Tak berselang lama deg2an saya terbukti. Di bangjo Gading belum juga warna ijo lampunya, eh ada yang klakson dari belakang, Aries pun maen tancap gas aja. Fiuh.

Dan semua normal kembali SAMPAI bangjo Rejowinangun. Begitu motor kami berhenti karena lampu merah dan Henfri berhenti di samping kiri kami, Aries langsung teriak “Waddduuuuuuooooh” sambil pegang-pegang kaki. Sontak teriakan yang mahadasyat itu mengagetkan semua orang yang berhenti dan menengok ke arah kami. Woalah wedhus. Ternyata kakinya nggak ke injek kok. Sontoloyo tenan. Tapi sumpah ini candaan yang sangat lucu.

Oke semua normal lagi SAMPAI kami memasuki jalan Wonosari. Di jalan ini ada cewek mbonceng yang bajunya berkibar sampe keliatan pantatnya. Rombongan kami pun tertawa ngakak. Ditambah lagi ulah Henfri yang tiba-tiba nyelip kami sambil mengibas-ngibaskan bajunya seperti mbak-mbak tadi. Huakakaka. Hampir gila saya.

Dan perjalanan normal lagi hingga ke tempat pernikahan. Well, sesampainya di TKP parfum yang sedari tadi nempel di tubuh lenyap seketika wanginya berganti dengan bau keringet. Alhamdulillah Aries bawa parfum. Semprot-semprot dulu biar wangi.

Setelah wangi kami menuju tempat duduk mempelai untuk memberikan ucapan selamat kepada kawan kami, Ambon, dan memberikan ucapan sabar kepada mempelai wanita. Habis itu langsung ke acara inti yaitu makan-makan. Wuih asik banget prasmanan pake ikan sama galantin. Jooooos. Pengen nambah tapi malu saya. Ya sudah embat aja es krim beberapa piring dan fanta beberapa gelas. Wuenak tenan. Kenyang. Eh tapi kok susah berdiri ya saya?! Hoah terpaksa istirahat sebentar sambil ngrokok.

Tiba-tiba muncul bayangan besar menghampiri kami. Wew ternyata Ambek, Faldi, dan Krisna dateng ke mantenannya Ambon. Kirain udah lupa sama kawan lama. Saya miris liat temen saya, Faldi, jauh-jauh datang ke Wonosari kok minumnya aqua gelas bukannya Fanta. Hadeh.

Puas makan dan merokok kami pun berencana untuk pamit terus bablas ke pantai. Perlu diketahui di Gunungkidul terdapat banyak pantai yang terawat maupun tidak terawat.
Baru aja kami jalan mau pamitan eh udah di stop sama penyanyi campursari. Dan yang jadi sasaran penyanyi tersebut adalah JOHAN. Wakakakaka. Tu anak di ajak nyanyi bareng sama penyanyinya. Nyanyi lagunya Wali yang di dangdutin. Berikut saya sertakan fotonya Johan yang diam seribu bahasa.



Kalo inget ekspresinya Johan, rasanya pingin ketawa gak berhenti-henti.
Begitu lama Johan diam tak bernyanyi saya pun ditunjuk Johan sebagai orang yang bisa nyanyi. Hasyu tenan cah siji iki. Beruntung pas lagunya Wali mau selesai, kami udah disuruh foto bersama pengantin. Gak sido jadi bahan tertawaan saya. Fiuh.

Oke perjalanan pun kami lanjutkan menuju Pantai Indrayanti. Perjalanan kali ini tak banyak hal konyol terjadi. Hanya pas di pertigaan kami bingung mau kemana karena gak ada papan petunjuknya, kamipun bertanya pada warga yang nongkrong disitu.
“Kalo mau ke Indrayanti lewat mana ya dik?”, tanya saya.
“Sama aja mas lewat kanan bisa lewat kiri bisa wong ini jalannya Cuma kebelah karena bukit og”, jawab warga itu.
Hasyem. Pilih jalan kanan aja. Kanan lebih baik daripada kiri.
Lanjut perjalanan sampe nemu TPR alias tempat pemungutan retribusi. Per orang dikenai tiket Rp 5.000. ini cukup murah karena pantainya banyak banget. Jadi 1 tiket untuk ke semua pantai gitu. Ada pantai Indrayanti, Kukup, Drini, Baron, Sundak, Siung, Sepanjang, Samas Glagah, Depok. Data pantai tersebut menyesatkan. Jangan percaya.

Sampai di Indrayanti rasanya males banget mau merapat kesitu. Banyak orang bejubel. Jadi tidak bisa menikmati suasana. Akhirnya kami putuskan pergi ke Pantai Sepanjang.  Wus wus wus. Nyasar. Bajigur tenan Ambek ki. Mimpin jalan tapi gak tau jalan.

Nyasarnya gak keterlaluan kok. Tak berapa lama kami sampai di Pantai Sepanjang. Parkirnya Rp 2.000. Parkirkan motor langsung nongkrong deh di bawah pohon macem Baywatch. Nyaman.

Nongkrong sampe jam 5 sore kemudian pulang ke Tanah Air terus nongkrong di Angkringan Kak Ros. Istimewa.



Nikmati hidup ini selagi kita masih bisa menikmmati. Karena orang tua tidak segesit saat mereka muda.




Rv

No comments:

Post a Comment