Tuesday, May 14, 2013

Pantai Keburuhan


4 Mei 2013

Ingat dengan perjalanan Njuz waktu lewat jalan alternatif Jojga-Kebumen? Kalo semisal belum baca silahkan baca dulu di arsip tanggal 18 April 2013. Njuz tertarik waktu ada pantai di daerah Purworejo yang jalannya rusak total. So, pada hari sabtu yang cerah Njuz langsung bablas ke pantai ini.

Jam setengah 2 siang Njuz berangkat dari Jogja melewati Jogja-Kulonprogo-Purworejo. Selepas dari Kota Wates macetnya minta ampooon. Ini ada orang maen sepak bola di jalan apa ya? Atau jangan-jangan ada bebek nyebrang? Hoah. Langsung aja geol kanan geol kiri potong jalan dan ketahuan deh ternyata ada perbaikan jalan. Fiuh.

Oke. Njuz sampai di pantai Keburuhan. Melewati jalan desa sepanjang 1KM kemudian ketemu sama jembatan Sidaratul Muntaha. Setelah melewati jembatan, sampai deh di pantai antah berantah ini. Pantainya kosong. Cuma ada beberapa bangunan dan itu tidak lebih dari jari kita. Mungkin sekitar 9 bangunan. 1 untuk parkir, 6 untuk usaha, 1 bangunan baru, 1 bangunan kuno dan kosong mungkin buat sarang hantu.

Well, tempat ini juga lumayan sepi. Kalopun ada orang paling gak lebih dari 30an. Njuz berjalan menyusuri pantai hingga ke hutan. Sumpah. Ada hutannya juga. Sepertinya hutan cemara. Sesampainya di hutan Njuz langsung buka bekal. Yuhu kemanapun perginya, makan tetap yang utama.

Makan dikit demi sedikit, eh ada yang keluar dari semak-semak. Ternyata sepasang manusia yang masih SMP. Keliatan dari roknya yang warna biru panjang semata kaki dan pake kerudung. Buset, ni anak pada ngapain ya di semak-semak tadi?? Hmm.

10menit berselang, eh ada lagi yang keluar dari semak-semak sepasang muda-mudi. Yang cewek pake kerudung tapi roknya sepuser, jadi keliatan “griwut-griwut” gitu. Hahaha. Bercanda. Ni orang pake seragam pramuka. Apa yang pramuka lakukan disitu? Kemping? Kok Cuma berdua? Zzzzz.

Brrruuuum. Motor vixion lewat. Sepasang muda-mudi menuju ke arah hutan yang banyak semak-semaknya. Motor ditinggal dan mereka entah dimana. Aneh. Njuz coba buat masuk ke semak-semak dan apa yang terjadi? Ketusuk-tusuk duri kulit Njuz yang selalu perawatan ini. Huaaaaa.

Ah persetan dengan apa yang mereka lalukan. Njuz mau ke sungai deket pantai aja. Hmm. Dari sini baru keliatan rame deh. Orang-orang pada mancing di pantai sebelah barat sungai dan Njuz berada di sebalah timur sungai. Gimana cara mereka kesitu ya? Kan ndak ada jembatan penyebrangan? Aneh.

Jam setengah lima sore  Njuz cabut dari pantai antah berantah tersebut.

Dari cerita di atas bisa kita ambil hikmah :
1.    Kalo pulang sekolah itu alangkah baiknya langsung balik ke rumah.
2.    Kalo mau pramuka itu jangan cuma berdua terlebih cowok-cewek. Ajak yang lainnya juga.
3.    Bagi kalian yang mau esek-esek sama pasangan kalian tapi ndak punya uang buat nyewa kamar, bisa pergi ke semak-semak.

Sekian..



Rv

No comments:

Post a Comment