Sunday, April 28, 2013

KKL I road to Jatim & Bali (part 5-selesai)

9 April 2013

Pagi yang cerah sangat cocok untuk berenang. Maka Njuz pun sms Fakhrudin (bener gini kan namanya?) ngajak renang. Renang di pagi hari bersama Fakhrudin, Sukis, Murdiono, memang menyenangkan. Kalo renang siang hari bisa item kulit Njuz yang tiap bulan perawatan di salon. Huhuhu. Tanpa pemanasan langsung byuur aja deh Njuz ke kolam renang. Alhasil langsung gaya dada deh. Begitu nyebur langsung dadah-dadah alias kelelep.

Selesai renang lanjut dengan mandi dan sarapan kemudian bablas ke museum apa gitu. Intinya tentang tulisan-tulisan kuno di Bali. Ndak ada sesi foto-foto disini karena emang agak ndak asik tempatnya. Males Njuz cerita sesi ini. Skip aja deh.

Road to Jogja. Setelah dari museum, kami bablas menuju Jogja tanpa berhenti-berhenti lagi. Berhenti Cuma pas makan aja atau ke pom bensin ngisi nitro buat bus. Keren kan bus nya? Tentu saja. Bus itu raja jalanan kok. Masa’ ya mau lambat jalannya? Kecepatan minimal tu paling 60km/jam. Masuk gigi 6 keluar sayapnya nih busnya terus bisa terbang. Wuuuus.

Di perjalanan setelah dari pelabuhan Ketapang, mBanyuwangi, diadakan semacam kuis buat lucu-lucuan tapi juga ada hadiahnya yakni 20rb. Pertama dikasih kuis “siapa yang pulsanya paling sedikit?” Aih banyak banget yang angkat tangan. Woy bau woy ketiak kalian!! Hahai. 3 orang dapet masing-masing 20rb karena pulsanya 0 rupiah. Hmm. Kepikiran ndak sih gimana caranya biar pulsa jadi 0 rupiah? Seumur hidup Njuz belum pernah pulsa Njuz 0 rupiah. *heran*

Kuis kedua agak ndak sopan nih. “KTP yang umurnya paling tua?” serempak deh kawan-kawan Njuz teriak “Harvin Harvin Harvin”. Woy Njuz belum tua tapi umurnya kelebihan dikit dari kalian!! Okelah Njuz maju nunjukin KTP. Coba kalo ada Patra atau Rani (nama disamarkan) di bus ini, mungkin mereka kok yang maju. Fiuh.

Setelah balik ke kursi Njuz baru sadar, “uangnya mana? Hadiahku? 20ribu? Mana?”

Ah sudahlah lanjutkan cerita dulu aja. Sekitar dini hari tanggal 10 April 2013, Njuz merasakan kebelet pipis. Wah mati deh Njuz. Terpaksa deh Njuz turun di tangga dan pipis dalem botol. Tapi tapi tapi. Kecepatan bus yang tadi Cuma sekitar 60km/jam tiba-tiba tancap gas sampe keluar sayapnya. Buset. Loncat sudah botol yang Njuz pegang. untung bisa ketangkep. Aih pintunya kedorong Njuz pula. Kebuka tuh pintu. Wedhus!! Siapa yang ndak ngonci pintu?!?! Untung pas gak ada motor yang nyelip.

Sampe di sekitar karesidenan Surakarta pas Subuh dan kami pun turun untuk menunaikan ibadah Sholat Subuh bagi yang melaksanakan dan membuang botol isi kencing bagi yang pipis sembarangan.

Njuz sampe kampus sekitar jam 7 pagi dan langsung di jemput sama pacar. Bablas pulang deh.

Eh lho payungnya Patra masih Njuz bawa. Eh uang hadiah kuisnya mana nih?



Rv

No comments:

Post a Comment