Thursday, April 25, 2013

KKL I road to Jatim & Bali (part 4)

8 April 2013, Denpasar, Bali

Sebenarnya Njuz ndak mau nulis “Bali” karena tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Jogjakarta. Yang ada tu bukan “Bali” tapi “mBali”. “Bandung” juga ndak ada, yang ada tu “mBandung”. Ahahaha. Tapi serius deh, orang jogja tu susah ngomong “B”. Jadi kalo ada orang namanya “Bambang” ntar dipanggilnya “mBambang”.

Oke balik ke Tema artikel ini yaitu road to Jatim & Bali. Tanggal 8 April kami masih berada di Bali, tepatnya Denpasar, atau lebih rincinya di Hotel. Bangun pagi jam 3 dinihari gara-gara menggigil AC-nya 18 derajat celcius!! Wong edan yang nyetting AC segini. Akhirnya Njuz bangun buat mbesarin temperaturnya jadi 30 derajat. Itung-itung juga ngeringin celana Njuz yang masih basah.

Dan lesssh. Bobok lagi sampai tercium bau makanan yang sudah disiapkan pengelola hotel. Ndak usah menunggu lama. Njuz langsung mandi, andukan, pake celana kolor yang dipake selama 3 hari berturut-turut dan wuuuuus bablas ke meja makan. Ndak peduli siapa yang menghalangi karena motto Njuz “lebih baik berkelahi dengan orang lain daripada berkelahi dengan perut sendiri”.

Sesudah makan saatnya beli obat. Idung Njuz udah meler-meler nih gara-gara kedinginan. Nyari-nyari apotek sampe akhirnya minta tolong satpam buat beliin obat di apotek karena Njuz gak tau apotek di deket situ. Dengan penuh harap Njuz nungguin satpam hotel tadi dan byaaar. “Apoteknya masih tutup” kata sapam itu. Ya sudah Njuz balik kanan dan KANTINNYA BUKAAAKK!! Akhirnya beli obat juga deh. 3 butir obat dengan Aqua botol tanggung harganya 7ribu. Aqua 4ribu, sisnya obat. kepikiran juga Njuz bukak pabrik obat disini. Jual berapa dos obat aja udah bisa naek haji deh Njuz.

Akhirnya, Njuz balik ke kamar dan persiapan buat wisata lagi. Waktu mau keluar kamar kok malah perut sakit. Wah rasanya sayang banget mau dibuang nih makanan. Belum juga 1jam diperut udah mau keluar. Njuz tahan dulu deh.

Turun ke lantai bawah menyusuri lorong kemudian sampai di halaman depan sudah menunggu wanita cantik berpakaian adat Bali. Udah disiapin pihak hotel nih kayaknya. Eeeeitz pikirannya jangan aneh-aneh dulu kalian. Ini disiapin buat foto bareng ntar dicetak jadi gantungan kunci terus dijadiin kenang-kenangan. Oke dengan bedak yang masih menempel halus di wajah Njuz, Njuz pun difoto bersama wanita Bali ini. Asik pasti besok muka Njuz jadi putih waktu fotonya jadi. Hahahai.

Road to Museum purbakala di Bali. Ndak banyak yang Njuz liat dan bisa Njuz ceritakan darisini padahal Njuz dapet tugas laporan museum. Waaaaah sial banget deh. Tau gitu kan Njuz langsung foto-foto disini atau setidaknya motret benda-benda yang ada disini. Udah ah di skip aja yang di museum ini.

Fiuh. Dan kami mulai lagi perjalanan menuju tempat wisata Tampak Miring. Eh Tampak Miring apa Tampak Siring ya? Ya pokoknya ini adalah wisata terbaik selama Njuz di Bali menurut Njuz. Katanya di daerah ini dulu pernah ada kerajaan. Dijelasin sama Bli Sukre bahwa tempat wisata nanti tu gak bikin capek karena jalannya menurun.

Benar sekali!! Jalannya menurun sodara-sodara. Menuruni tangga sekitar 300 anak tangga!! Asik ya? Asik gundulmu!! Pulangnya menaiki tangga itu lagi!! Ndak ada eskalator!! Oh iya cewek yang lagi mens ndak boleh masuk tempat ini.

Petualangan pun dimulai. Menuruni tangga setapak demi setapak. Sampai pada akhirnya Njuz tersepona liat candi yang terukir di bukit. Wow it’s amazing!! Keren banget!! Ini destinasi wisata yang Njuz rekomendasikan bagi kalian para petualang yang tidak mens. Yang mens ke pantai aja.

Kami diberi banyak waktu untuk melihat-lihat keindahan tempat ini. Foto-foto dengan bule juga kami lakuin. Wahahai. Terus juga keliling-keliling. Dan yang pasti asik. Suer deh.

Yang gak asik balik ke bus-nya nih. Menaiki tangga yang luar biasa banyaknya. Nafas tersengal-sengal. Pikiran mulai melayang-layang. Air? dimana air? Haus.

Sesampainya di bus langsung ambruk deh Njuz. Bobok manis hingga bus membawa kami ke Joger. Bukan musuhnya Batman. Tapi ini tempat jualan sovenir Bali. Menurut orang-orang, Joger adalah pabrik kata-kata karena banyak kata-kata yang dicetak disini. Njuz tak terlalu tertarik disini karena jujur aja ya, mahal. Okelah  gak banyak yang Njuz ceritakan disini kecuali banyak cewek di tempat ini.

Puas belanja (baca : liat cewek) di Joger maka Njuz mulai kebingungan karna kehilangan kawan-kawan. Untung dari seberang ada yang manggil. Yap kawan Njuz yang namanya Ahmad & Febri (semua nama disamarkan) manggil Njuz dari dalem angkot. 2 orang ini semangat banget kalo disuruh liat hal-hal cabul karna tujuan kami setelah ini adalah Pantai Kuta.

Sempat terjadi kekecewaan saat naik ni angkot. 15 mahasiswa udah masuk dalam angkot tapi ni angkot gak jalan juga. Malah marah-marah sopir & kernetnya karena kurang 5 penumpang lagi. Lho kok marah sama kami? Kami ini Cuma penumpang. Kami bayar 4ribu/orang sesuai instruksi pemandu di bus. Lho kok malah disuruh bayar 5ribu/orang? Lho kok malah disuruh bayar 100ribu biar mau jalan ni angkot? Baiklah ini masukkan aja buat pemerintah Bali pada khususnya agar orang-orang macem tu disingkirkan aja karena bakal merusak citra pariwisata Bali. Hehe.

Alhasil dalam perjalanan kali ini kami mengeluarkan masing-masing sekitar 6ribu/orang biar mencapai 100ribu. Biar mau jalan nih angkot. Awas neg nganti neng Jogja. Tak bales awakmu mas!!

Next, sampai di Kuta Njuz liat kanan kiri. Sedih rasa hati ini ternyata yang dicari tidak ada. Tidak ada bule yang bugil atau pake bikini. What the hell. Kemana nih para bule? Apa udah pada pulang karna udah sore? Huaaah. Sia-sia kayaknya bayar 1juta buat ke Bali tapi ndak liat bule.

Buat ngobati kekecewaan maka Njuz mainan aer di Kuta. Dan berhubung Triwicaksono dan Joko (semua nama disamarkan) ulang tahun, ceburin deh mereka ke pantai. Kecuali Sulistio, Prasetian, dan Njuz (semua nama disamarkan) basah nyemplung pantai.

Sekitar jam 18.00 WITA kami beranjak pulang. Naek mobil kancil yang tugasnya memang antar jemput kami dari bus ke Joger dan dari Kuta ke bus. Dalam keadaan basah kuyup tapi sopirnya tetep mau nerima kami. Wahahai. Maaf Bli. Sambil naek mobil kancil, sambil liat bule-bule bertebaran di kafe sekitar Kuta. Hihihi.

Sampai di bus, kami pun bablas balek ke hotel. Sampai kamar, nyalain AC, mandi, nonton tivi, nonton orang dikeroki, bobok deh.

Guten nacht



Rv

No comments:

Post a Comment