Monday, November 14, 2011

Lampu Keparat??

Pasti kalian akan bertanya tanya dengan judul yang saya tulis? Kenapa saya tulis judul seperti itu? Karna saya tak punya pemikiran judul yang lebih tepat..
Ini adalah pengalaman saya waktu pulang dari krebet, pajangan, bantul pada malam hari. Ketika melewati sawah sawah dan tak ada lampu penerangan jalan, mata saya tersilaukan oleh lampu motor pengendara dari arah berlawanan dan alhasil saya nyerempet pengendara sepeda yang berjalan searah di depan saya hingga motor saya oleng dan berjalan tegak lurus sampe 10 meter. Beruntung masih bisa saya kendalikan dan tidak terjadi sirkus jalanan.. Kemudian saya pun putar balik untuk memeriksa keadaan bapak pengendara sepeda tersebut.

ILUSTRASI MOTOR

Ggggrrraaaaaawwwrrrr..

Bapak pengendara sepeda itupun marah marah kepada saya. Oke saya salah nyerempet bapak. Tapi tolonglah pak, gelap gelap di jalan desa tanpa lampu penerangan dan bapak sendiri tidak memiliki lampu pada sepeda bapak. Kesalahan ini bukan hanya karna salah saya semata. Kalo bapak menyalakan lampu sepeda bapak (yang sayang sekali bapak pun tak punya itu di sepeda bapak) mungkin tak akan ada srempetan itu.

Sampai saat ini saya masih heran dengan peraturan lalu lintas di Indonesia. Kenapa sepeda tanpa lampu di malam hari diperbolehkan jalan? Sedangkan itu membahayakan bagi pengendara lain yang tidak melihar sepeda tersebut.. Emang kita punya mata macam kucing apa bisa lihat dengan tajam tanpa penerangan? Super hero macam DARE DEVIL pun tak bisa lihat kok kalo gak ada lampu..

Dan kenapa juga motor motor tanpa lampu dibiarkan berkeliaran? Mana nih polisi kita? Cuma nunggu di pos polisi? berteduh dari hujan ya pak? Jadi anggota DPR aja kalo cuma mau males malesan..

ILUSTRASI MOTOR II

Dipikirnya udah jadi jagoan apa kalo gak pake lampu malem malem naek motor? kalo kamu nabrak pohon terus mati aja gpp. Celakanya kalo ada orang yang gak liat ada kamu pake motor, terus nabrak kamu. Yang disalahin mesti yang nabrak. Jujur aja kalo kalian pengendara ( kendaraan apapun pada malam hari tanpa lampu) tewas nabrak tanpa membawa korban yang laen, sungguh saya sangat bersyukur dan gembira. Kalian hanya pembawa musibah bagi pengedara lain yang taat peraturan. Men, hidup ini bukan seperti di playstation. Sekali kalian mati, udah gak bisa balik lagi ke dunia ini. Coba aja deh kalo mau!!

Sekian uneg unek dari saya. Bila ada tutur ketik yang salah mohon dimaafkan. Dan buat para NIGHT RIDER WITHOUT LAMP, FACK BUAT KALIAN SEMOGA KALIAN MATI SAJA..


Rv

No comments:

Post a Comment