Monday, November 14, 2011

Iba atau Takut??

Judul yang sangat cocok bagi para warga Indonesia. Negara kelam yang penuh derita. Bocah bocah kecil merintih melangsungkan  mimpi di jalanan. copas lagunya marjinal..
Mungkin sering kita lihat para gepeng dan anjal di sekitar kita. Ada yang ngamen, ngemis, ngebencong.. Fack buat yang ku sebut terakhir..
Pernahkah kalian merasa kasian melihat mereka meminta minta? Atau malah merasa takut terhadap mereka?
Kalo saya sih takut sama yang ginian bos.

aaaarrrghh

Oke, dulu saya selalu merasa kasihan terhadap para gepeng dan anjal. Pakaian lusuh mereka, wajah melas mereka, dan rambut acak2an mereka membuat saya merasa iba dan kemudian memberi mereka uang..
Waits, ternyata yang selama ini saya lakukan kurang tepat (bukan tidak tepat).. Ternyata para gelandangan ini dapat duit hanya untuk minum miras (walaupun gak semuanya). Dan bahkan ada seorang pengamen yang memiliki NINJA RR. Yap, benar sodara-sodara NINJA RR.. Bisa kalian bayangkan NINJA RR yang harganya 36juta dimiliki oleh pengamen?! WTF... Motor saya pun tidak semewah itu kok..Tapi berani deh kalo diajak balapan sm motor laen. hahaha..

Cukup bahas motornya..

Memang ada juga anjal/pengamen yang bener2 tidak punya. Tapi kalo caranya ada orang 'bekecukupan' kemudian ikut2an jadi anjal/pengamen/gepeng, wah ini bikin nama baek gepeng dan anjal jadi tercoreng..

Menurut UUD 1945 pasal 34 ayat 1 "Fakir Miskin dan anak - anak yang terlantar dipelihara oleh negara". Tapi kenapa masih banyak anak anak melangsungkan mimpi di jalanan? Apakah Pasal tersebut sudah tidak berlaku? Atau sudah dirubah menjadi "Pejabat dan anak anak pejabat dipelihara oleh negara"??


Mungkin sebaiknya kita tidak memberi uang pada mereka yang dijalanan, tapi kita saling membantu untuk menyekolahkan mereka atau hanya sekedar memberi makan untuk mereka dan atau memberi ketrampilan pada mereka asal jangan ketrampilan nyopet aja.. Investasikan uang anda di masjid atau di badan amil zakat akan lebih baik daripada memberi orang orang di jalanan dengan uang..



Apa apaan nih??


Lihatlah penampilan orang tersebut!! Bukan wajahnya tapi penampilannya sodara sodara!! memang wajahnya cocok jadi pengemis tapi apa penampilannya terlihat layaknya pengemis? lebih mirip Serse nih kalo agak gemuk dikit..


Oke sekian tulisan dari saya.. Semoga bermanfaat..


Assalamualaikum wr. wb




Rv

3 comments:

  1. itu seng ngemis bukane david nama'a? bos'a sanggar pakenthon dari krebeth? Ko bs ngemis gini e?? Kamsud e?

    ReplyDelete
  2. iya.. sanggar pakenthonnya dulu belum sesukses sekarang jadinya ya ngemis gini deh

    ReplyDelete
  3. FU*K!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete