Wednesday, May 1, 2013

Buruh Nasibmu... (part 1)


1 Mei 2013

Jam 12 siang seusai kuliah Ilmu Pendidikan yang di ampu oleh bu dosen yang cantik jelita, Njuz segera ambil motor terus bablas pulang. Di tengah perjalanan pulang melewati perempatan Abu Bakar Ba’asyir ada pengalihan arus. Untung pengalihan arus Cuma buat mobil. Jasdi Njuz tetep bisa bablas lewat Malioboro.

Ngeeeeng… Nyaman banget kalo jalannya sepi gini tanpa kendaraan yang stop sembarangan. Emm. Didepan ada apa yak ok ada umbul-umbul dan bendera? Makin mendekat dan jelaslah terlihat disitu ada bemo buruh. Wuih Njuz lupa kalo hari ini May Day, jadi buruh sudah pasti pada demo.

Alhasil banting setir lewat poltabes deh. Setelah lewat poltabes, melewati jalan searah ke utara. Buset makin menjauh dari rumah Njuz aja nih. Ambil inisiatif lewat Ramai Mall deh akhirnya. Ampoooon ternyata ini juga jalan searah ke barat yang bikin Njuz makin menjauh dari rumah. Putar-puter sekian lama akhirnya Njuz balik lewat Malioboro lagi kemudian ambil kiri lewat pasar Beringharjo. Wuih di tempat ini terjadi kemacetan yang cukup parah Queen. “Paaaaaaaaaaak, Rivan pengen muleh!!”

Alhasil jam 12.45 Njuz baru sampe rumah. Dari rumah Njuz langsung jalan kaki menuju Kantor Pos buat ngliput acara demo buruh. Wuih panasnya kentang-kentang tapi orang-orang ini tetap bertahan.

Oke. Demo ini dihadiri oleh Expresi UNY *horeeeee*, FMN (Front Mahasiswa Nasional), KASBI (Konggres Aliansi Seluruh Buruh Indonesia), Mahasiswa Muslim Indonesia, dan masih banyak lagi. Masing-masing perwakilan menyampaikan orasinya di tengah perempatan Kantor Pos, lainnya berteduh di pinggir jalan termasuk Njuz.

Jam 13.40 demo ini bubar dengan Sumpah Rakyat Indonesia. Njuz lupa sih isinya apa tapi kesimpulan dari demo ini adalah :
1.    Naikkan upah minimum buruh
2.    Hapus outsorching (bener gini ya tulisannya?)
Terus apalagi ya? Njuz lupa deh. Well, acara ini ditutup dengan menyanyikan lagu Sinden Panggung Indonesia Raya.

Mohon maaf atas ketiadaan foto hotnya karena modem Njuz ndak bisa kalo dipake buat Upload gambar. Njuz saat ini pake modem vodafone warna putih kartunya 3.

Di next artikel Njuz akan tulis lagi tentang buruh.



Rv

No comments:

Post a Comment