Tuesday, August 12, 2014

Kok Tidak Segera dipanggil?

12 Agustus 2014 lomba di Dinas Kebudayaan Yogyakarta

Karena ajakan dosen untuk mengikuti lomba, saya yang polos ini akhirnya terpancing juga untuk mengikuti lomba. Dengan syarat karya tulis dan segala tetek bengeknya. Oke. Beginilah saat hari dimana lomba tersebut dilangsungkan.

1 Hari dibagi dalam 4 sesi. Sesi pertama jam 8.00-10.00. Sesi kedua jam 10.00-12.00. Sesi ketiga jam 13.00-15.00. Sesi le 4 jam 15.00-17.00. Saya mendapat bagian di sesi ke 4 atau jam 15.00. Dikasih tau dosen saya untuk dateng sebelum jam 15.00. Oke jam 14.40 saya tiba di Dinas Kebudayaan Yogyakarta.

Begitu masuk ruang tunggu, ketemu deh sama bang Tampil si pemandu dari Museum Sandi. Kenalan juga sama orang namanya Okta lulusan FISIPOL UGM yang juga mengikuti lomba duta museum ini. Kayaknya asik ya, nunggu bareng-bareng di suatu ruangan terus pada ngobrol. 1 jam pertama asik memang. setelah itu masuk jam 16.00 saya udah mulai gusar. Kenapa nggak dipanggil-panggil? Padahal nomer urut saya ada di atas lho.

Jam 16.30 saya keluar ruangan dan bertanya kepada panitia, "yang maju nomer berapa mas?"
"Ini masuk pergantian sesi. Jadi pengujinya sedang pada istirahat."
What? Jam 16.30 baru ganti sesi dari sesi 3 ke sesi 4. Gila. Snacknya boleh saya ambil semua gak ini buat ngisi perut saya? Krucuk krucuk.

Bergegaslah saya meninggalkan tempat itu dan beli jajan diluar sekitar Dinas Kebudayaan. Ketemu deh warung minuman deket SMA Muhammdiyah 2 Yogyakarta. Sambil ngobrol ditemani segelas susu memang mengasikkan. Eh pas ngobrol-ngobrol kok ada orang bleyer-bleyer motor blombongan di deket situ. Langsung di kejar sama anak2 Muha deh. Untung gak ketangkep. Kalo ketangkep udah jadi rempeyek tu orang. Oh iya sekedar info aja penjual minumnya adalah lulusan FISIPOL UGM. Lulus tahun 2011.

Jam 17.10 saya kembali ke ruang tunggu. Harusnya sih sudah bubar untuk hari ini tapi kenapa selalu molor ya jam di Indonesia? Heran saya. Setelah di usut, ternyata hari kemarin pun selesainya jam 19.00. Aih Gusti tulung. Aku pingin mulih. Uwis ora sreg saya dengan keterlambatan ini. Udah males total, boring, capek, merasa dibohongi.

Begitu masuk waktu sholat Maghrib, istirahat lagi. Wah mantep banget deh. Brati sudah sekitar 3 jam saya menunggu. Tapi ternyata ada yang lebih lama dari saya. Ada mbak2 yang udah nunggu 5 jam. Mbak2 ini pun sepertinya juga udah mulai bosan dengan molornya jam lomba.

Jam 19.00 Akhirnya Sang Tampan pun di panggil masuk.
Jreeeng Jreeeng...
Hanya rasa ingin makan yang ada di kepala. Jam 14.40 datang di Dinas Kebudayaan, jam 19.00 baru dipanggil. Udah gak ada lagi semangat saya buat ngomongin museum. Ngomongin makanan malah saya tanggepi pak.

Harapan saya besok-besok tidak ada jam karet lagi di Indonesia. Yang telat haruslah kena hukum biar kita menghargai waktu. Karna waktu itu tidak bisa dikembalikan. 4 jam waktu saya untuk menunggu seharusnya tidak perlu ada apabila semua sesuai jadwal. Mentok-mentok ya 2 jam saya nunggu. Kalo ada yang jual waktu, saya belinya. Kalo panitia jual waktunya, biar saya yang beli.

Wal'ashr ~ demi waktu

Opo iki?

Ini mas Okta lulusan FISIPOL UGM

Suasana boring menghinggapi

 Daftar Hadir
Suasana di depan aula



Rv

No comments:

Post a Comment