Thursday, December 13, 2012

Pelajar SMA


Ngeri”
Itulah kata pertama yang saya ucapkan ketika membaca koran Kedaulatan Rakyat tanggal 12-12-2012. Karena kiamat tidak terjadi hari itu atau setidaknya mundur tanggal 21-12-2012. Eh maksud saya bukan itu. Tapi kasus pelajar SMA yang tewas setelah dilempar tabung LPG mercon hingga dadanya remuk. Diduga pelakunya juga pelajar SMA.

NGERI kan?

Dan hari ini tanggal 14-12-2012 pelakunya sudah tertangkap. Benar dugaan bahwa pelakunya adalah pelajar SMA di DIY. Dan pelakunya masih berumur 16 tahun. Kemungkinan hukuman pun akan berkurang karena mengingat kondisinya yang masih di bawah umur. Yap. Di bawah umur sodara sodara!! Umur 16 tahun dianggap di bawah umur!! Umur 16 tahun itu harusnya sudah bisa mikir mana yang baik dan mana yang buruk, apalagi dia seorang PELAJAR SMA bukan PELACUR SMA. Ironis.

Kota Jogja yang banyak orang menyebut sebagai kota pelajar, kok bisa-bisanya ada kejadian seperti ini? Apa di sekolah pelaku tidak ada pendidikan moral (Pendidikan Agama, Pendidikan kewarganegaraan, dll)?

Dalam kurun waktu 1 bulan ini, banyak sekali saya membaca di koran tentang para pelajar. Parahnya mereka masuk rubrik Kriminal & Hukum. Aih WTF lah. Makin brutal aja pelajar masa kini.


Rv

2 comments:

  1. Yg ngepos emg g di ajarin utk tdk mengikut sertakan gambar2 porno ea??
    Ini kan blog umum d baca banyak orang, dr semua umur..
    Situ udah belajar bwt gak melanggar norma asusila lum??

    ReplyDelete